Header Ads

Tak Ada Tanggapan Masyarakat Bapaslon Tunggu Penetapan Calon

 






Manado ESC - Empat bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, bisa bernafas lega, karena tidak ada satupun tanggapan masyarakat yang masuk terhadap mereka, sehingga memuluskan langkahnya sampai ke penetapan calon. 

Ketua Divisi Teknis KPU Manado, Hasrul Anom, kepada jurnalis di grand kawanua novotel, mengatakan, sampai batas waktu yang ditetapkan oleh PKPU nomor 8/2024, tidak ada satupun tanggapan yang masuk dari masyarakat baik secara manual maupun online. 

"Jadi sampai pukul 23.59 Wita, batas waktu yang ditetapkan regulasi, tidak ada tanggapan masyarakat yang masuk di KPU Manado, di kotak yang kami siapkan maupun di link web yang dibuat khususpun kosong," kata Hasrul Anom, di Manado. 

Dia mengatakan, dengan tidak adanya tanggapan yang masuk, artinya secara teknis mereka semuanya dianggap sudah memenuhi syarat, tinggal menunggu penetapan calon. 

Tetapi Anom mengatakan, karena memang tidak ada tanggapan masyarakat yang masuk, maka pihaknya sudah mempersiapkan untuk penetapan calon, sampai pencabutan nomor urut. 

Berbeda katanya, jika ada tanggapan, maka suka tidak suka, pihaknya harus membuat klarifikasi terkait hal tersebut, mengingat itu adalah kewajiban yang harus dilakukan. 

Sementara Pimpinan Bawaslu Manado, Abdul Gafur Subaer, mengatakan, pihaknya juga sudah menerima laporan dari pengawas, bahwa sampai pukul 23.50 Wita, yakni waktu yang ditetapkan oleh regulasi, tidak ada tanggapan yang masuk bagi keempat bakal pasangan calon tersebut. 

"Tidak ada yang masuk baik di kotak yang disiapkan KPU maupun di website yang disiapkan, sehingga tingga menunggu penetapan calon saja, pada 22 September nanti," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.