Header Ads

KPM di Kecamatan Amurang Barat Terima Bansos Bapok Dari Bupati FDW



Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, Menyerahkan Bantuan Sosial Bahan Pokok Tahun 2024 kepada Keluarga Penerima Manfaat, yang ada di Kecamatan Amurang Barat, Selasa (03/09/2024).


Penyerahan bantuan beras, gula dan minyak goreng dihari yang kedua ini dilaksanakan di 8 desa dan 2 Kelurahan yang ada di Kecamatan Amurang Barat.


Dalam Kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Menyampaikan bahwa Program Ini Merupakan Program Bupati Minahasa Selatan Sebagai Bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Kepada Masyarakat, Dan Juga Dalam Menghadapi Inflasi.


Maksud dari pemberian Bansos ini merupakan kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa selatan yang bersumber dari APBD, untuk menekan inflasi harga dari beberapa bapok yang mengalami kenaikan harga.


"Dengan bantuan ini kiranya dapat membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi, karena harga bahan pokok berupa beras sekarang ini sedang mengalami kenaikan," ujar Bupati FDW.


Bupati FDW juga menyampaikan ke masyarakat agar taat membayar pajak, karena Bantuan ini merupakan hasil daripada ibu bapak dengan membayar pajak


"Mohon kepada masyarakat agar taatlah dalam membayar pajak karena Bansos ini adalah hasil dari pada ibu bapak yang telah membayar pajak," ucap Bupati FDW.


Dari data yang didapat dari Dinsos Minsel bahwa, bantuan tersebut berjumlah 9.852 yang akan di serakan di 167 desa dan 10 kelurahan, untuk diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Minahasa Selatan.


Turut hadir Danramil 1302-14/Amurang Bpk. Lettu. Inf. Adri Kandowangko, para Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, dan para Keluarga Penerima Manfaat.


Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Kaban Kesbangpol, Kadis BKKBN, Plt. Kepala Dinas Sosial bersama Jajaran, Kadis Pangan, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Amurang barat, Camat Amurang, Lurah Kawangkoan bawah, Lurah Rumoong bawah dan para hukum tua se Kecamatan Amurang barat.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.