Header Ads

BLT-DD Tahap 3 Desa Wiau Lapi, Diserahkan Langsung Oleh Bupati FDW Kepada 8 KPM

 



Minsel, ESC - Pemerintah Desa (Pemdes) Wiau Lapi Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap lll 2024, bertempat di Kantor Desa, Jumat (18/09/2024).


Penyaluran BLT DD tahun 2024 kali ini diberikan langsung oleh Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, kepada 8 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.600.000.


Hukum Tua Desa Wiau Lapi Ferry Kumendong, menyampaikan pemberian  BLT DD Bulan Agustus-September 2024 hari ini boleh dihadiri oleh Bupati FDW dan diserahkan secara langsung kepada 8 KPM. 


"Terimah kasih kepada Bapak Bupati FDW yang telah datang di Desa Wiau lapi yang telah menyerahkan secara langsung Bantuan Langsung Tunai juga telah memberikan bantuan Bapok dan bantuan dana Lansia," ungkap Kumendong.


Kumendong, juga menjelaskan mereka yang menerima BLT-DD ini tentunya sudah masuk kategori sesuai verfikasi data yang dibentuk oleh Pemdes Wiau Lapi melalui musyawarah desa (Musdes).


Sementara kriteria untuk penerima BLT-DD Tahun 2024 ini, adalah warga miskin ekstrim, kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis atau difabel, keluarga yang tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan dan rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.


"Puji Tuhan mereka sangat merasa terbantu dengan bantuan BLT ini dan berterimah kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar SH," jelas Kumendong.


Selain itu, tujuan pemberian BLT sendiri adalah untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim yang ada di desa sekaligus pemulihan ekonomi berupa perlindungan sosial.


Diketahui, sesuai dengan aturan pemerintah pusat tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa dengan memberikan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen yang diawasi Kemendes PDTT.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.