Header Ads

Bawaslu Minsel Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024


Minsel, ESC - Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 kepada Stakholder, Parpol, Toko Masyarakat dan Insan Pers Minsel bertempat di Hotel Sutanraja Amurang pada, Jumat (06/09/2024).


Dalam kegiatan sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 oleh Bawaslu, Koordinator Divisi Teknis Penyelenggara Komisi Pemilihan Umum Minahasa Selatan, Hanny Porajow hadir sebagai narasumber penyampaian materi.


Kepada awak media biro Minsel, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan partai politik, dan Bawaslu Minsel Porajow menyampaikan bahwa pungut hitung Pilkada 2024 itu di tanggal 27 November.


“Harus diketahui bahwa pada 27 November nanti tahapan pemungutan suara dimulai sekaligus penghitungan,” Ujar Parajow.



Ditambahkannya, bahwa perhitungan dan rekapitulasi suara itu akan memakan waktu sampai tanggal 16 Desember, jika ada sengketa, KPU akan menunda penetapannya.


“KPU akan menindaklanjuti apabila sudah ada putusan, lima hari sesudah menerima surat dari Mahkamah Konstitusi,” tutupnya. 


Dalam kegiatan tersebut juga selain dihadiri Ketua Bawaslu Minsel juga diundang Narasumber Bawaslu dari Jakarta dan Narasumber dari Kota Manado melalalu Vidcom.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.