Header Ads

PPK Sario Yang Pertama Dalam Pleno DPHP

 


Manado ESC -  Sario, menjadi pembuka pleno rekapitulasi data pemilih hasil pemutakhiran (DPHP), tingkat kecamatan di Kota Manado, yang dilaksanakan Senin sore, di aula kecamatan Sario. 

Pleno DPHP kecamatan Sario dipimpin oleh ketua PPK Sario, Dirga Mandiangan, dihadiri PPS sekecamatan Sario yang  dipantau ketua divisi teknis KPU, Hazrul Anom serta diawasi Pimpinan Bawaslu, Abdul Gafur Subaer, SH. 

Dirga Mandiangan yang membuka pleno, mengingatkan semua jajaran adhoc  di tingkat kelurahan, agar memperhatikan dengan semua data yang akan disampaikan, serta saran perbaikan dari Bawaslu. 

"Silakan melaporkan semua data hasil perbaikan, yang sudah diplenokan di tingkat kelurahan, dan apa saja saran yang disampaikan Bawaslu yang ditindaklanjuti," kata Dirga Mandiangan. 

Meskipun PPK sempat menunda pleno kelurahan Ranotana, tetapi akhirnya semuanya bisa ditetapkan pada Senin sore, karena segala saran perbaikan sudah dilaksanakan. 


Sementara pimpinan Bawaslu Manado, Abdul Gafur Subaer, SH, mengatakan sejak awal memang pihaknya sangat teliti dengan pemutakhiran data di tingkat kelurahan, karena itu banyak saran perbaikan yang dilemparkan Bawaslu pada KPU Manado. 

"Bahkan Bawaslu juga menyampaikan saran perbaikan, di akhir masa Coklit, untuk memastikan apakah semua rekomendasi sebelumnya sudah dilaksanakan atau tidak," kata Subaer. 

Dia bahkan mengatakan, kehadiran Bawaslu ke situ, untuk memastikan apakah saran yang disampaikan mengenai pemilih di satu TPS yang menolak datang ke TPS karena kondisi sosialnya tak sesuai, dan mereka semuanya diminta untuk pindah, ditindaklanjuti atau tidak, ternyata telah dilaksanakan. 

"Kami memastikan apakah yang rumahnya dekat TPS memilih di situ atau tidak, kemudian apakah pemilih yang satu KK berada di  satu TPS atau tidak, rata-rata semuanya ditindaklanjuti," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.