Header Ads

Pelantikan 39 Anggota DPRD Manado Periode 2024-2029, Minus Dumais

 


Manado, ESC - Minus Jacky Dumais, Ketua PN Manado, Indrawan, SH, MH, melantik 39 anggota DPRD Manado, periode 2024-2029 yang merupakan hasil pemilihan umum 14 Februari 2024 lalu. 

Pelantikan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna terbuka untuk umum, yang dipimpin ketua periode 2019-2024 Aaltje Dondokambey, didampingi wakilnya Noortje H Van Bone dan Adrey Laikun, dihadiri Sekprov Steve Kepel, wali kota Andrei Angouw, dan unsur Forkopimda Manado, para tokoh agama, masyarakat, jajaran Pemkot Manado, staf khusus, petinggi parpol dan keluarga para legislator baru. 


Sebelum pengangkatan sumpah dan janji, ketua PN Manado, mengingatkan para legislator yang berdiri menurut agama itu, agar sadar bahwa sumpah dan janji yang diucapkan tanggungjawabnya bukan hanya pada manusia tetapi pada Tuhan Yang Maha Kuasa. 


Sumpah dan janji para legislator itu, antara lain, akan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya menurut Pancasila dan UUD 1945. 


"Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, daripada kepentingan sendiri, atau golongan dan yang terakhir akan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakili," kata Ketua PN Manado, saat melantik para legislator. 

Sebelum Ketua PN melantik, Sekwan Stephen Rende membaca dua SK yang ditandatangani Gubernur Sulawesi Utara yang berisikan pemberhentian PNS periode 2024 dan pengangkatan sumpah janji langsung ketua. 

"SK Gubernur Sulawesi Utara nomor 409/2024 berisikan pembatalan lampiran kedua SK nomor 404/2024 nomor urut 20 atas nama Ferdynan Jacky Dumais," kata dia.(DIMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.