Header Ads

Pascapenetapan DPS Bawaslu Manado Minta Masyarakat Bersama samaTurut Awasi

 


Manado ESC - Pascapenetapan DPS, Bawaslu Manado pun bergerak berkeliling kota melakukan pengawasan dan pemeriksaan di kecamatan, serta mendorong masyarakat berpartisipasi mengawasi daftar pemilih sementara. 

Dipimpin Koordinator Divisi H2PH, Abdul Gafur Subaer, SH, tim Bawaslu Manado, memeriksa DPS yang mulai diumumkan kepada masyarakat, sampai 28 Agustus nanti. 

"Hari ini prosesnya sudah penetapan DPS, sifatnya masih sementara, dan masuk sub tahapan, namun pengawasan tetap kami lakukan bahkan makin ketat," kata Pimpinan Bawaslu Manado itu kepada wartawan saat melakukan pengawasan di Kecamatan Paal Dua, Selasa sore. 


 Gafur sapaan akrab pimpinan Bawaslu Manado itu mengatakan, jika menilai dari sisi pengawasan, DPS itu masih ada kurangnya, contohnya adalah masih adanya potensi kegandaan. 

"Karena itu kami melakukan cek dan ricek, agar nanti bisa melakukan perbaikan bersama dengan KPU Manado, dalam tahapan DPSHP yang akan dilakukan berdasarkan rekomendasi Bawaslu,"katanya. 

Sebelum turun melakukan pengawasan, kata Gafur, pihaknya sudah melakukan rapat bersama seluruh jajaran untuk memberikan pemahaman dan kesatuan persepsi dalam melakukan pengawasan. 

Gafur juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mengawasi, dan juga melaporkan jika belum terdaftar dalam DPS sehingga bisa masuk, terutama yang baru punya KTP, sebab Manado termasuk kota dengan dinamika keluar masuk penduduk yang tinggi. 

Dia menjelaskan, bahwa tahapan DPS ini hanya ada 10 hari, mulai 18 sampai 27 Agustus, diumumkan kepada masyarakat sehingga pihaknya melakukan pengawasan dengan ketat. 

"Karena kalau tidak kami lakukan sekarang, akan membuat Bawaslu bekerja keras nantinya," katanya.(DIMS)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.