Header Ads

KPU Minsel Gelar Media Gathering dan Sosialisasi Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati


Minsel, ESC - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan laksanakan Media Gathering tentang Peran Media Dalam Sosialisasi dan Diseminasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Tahun 2024, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, Senin (26/8/2024).


Dalam kegiatan Media Gathering tersebut dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Minsel Bapak Tomy Moga, didampingi oleh Kadiv Hukum Pengawasan KPU Minsel Sriwulan Suot, bersama Kadiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih Fauzan Sirambang dan Anggota KPU Minsel.


Ketua KPU Minsel Tomy Moga menyampaikan sudah banyak sekali teman Media membantu KPU dalam informasi-informasi terkait KPU terlebih tahapan-tahapan Pilkada 2024 kepada masyarakat luas.


“Keberadaan Media itu sangat penting, kami berharap agar para teman media bisa membantu bekerjasama kalau boleh lebih intensif lagi, lebih giat lagi, lebih masif lagi untuk menyampaikan tahapan tahapan, agar supaya informasi ini boleh diketahui bersama," ucap Moga


Moga juga menambahkan di KPU juga punya Media di jajaran sampai ditingkat desa. Tapi kalau hanya kami jajaran itu tidak cukup, sehingga kami bekerjasama dengan Media untuk menyampaikan hal hal apa yang sementara dan akan kami laksanakan,” jelasnya.


Dalam Kegiatan itu juga, KPU Minsel menghadirkan dua Narasumber dalam mensosialisasikan terkait dengan Fungsi Pers atau Media didalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. 


Menjadi nara sumber pertama Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado Fransiskus Marcelino Talokon (Pemred kanalmetro.com), dan kedua Amrain Razak,S.Sos (Pemred A-Times), yang diikuti oleh puluhan Wartawan Biro Minahasa Selatan.


Ketua AJI Manado Fransiskus Marcelino Talokon usai membawakan materi berharap agar para Wartawan di Minsel untuk tidak terlibat dalam Politik Praktis. Katanya, Media dan Jurnalis mempunyai beberapa tantangan yang wajib dihadapi. Katanya jadilah Wartawan yang independen pada kontestasi Pesta Demokrasi Pilkada 2024.


Sementara Pemred A-Times Amrain Razak,S.Sos juga mengajaka untuk para Media untuk sama-sama berkomitmen untuk mengawal Pilkada serentak tahun 2024 khususnya di Minahasa Selatan dengan berita-berita sejuk, damai, agar tercipta Pilkada yang tidak hanya sukses tapi bisa menjadi tolak ukur untuk daerah-daerah lain,” tutupnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.