Header Ads

Kasus HIV/AIDS di Minut Bertambah, dr Stella Ajak Semua Pihak Lakukan Pencegahan

 

dr Stella Safitri


MINUT - Menjadi perhatian bagi kita semua, khususnya dari pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) dengan penambahan kasus HIV/ AIDS yang ada. 


Kasus HIV/AIDS di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sebelumnya ada 118 di Tahun 2023, saat ini ada diangka 143 kasus. Jadi, kita ada ketambahan 25 kasus. 

 

Kepada media ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara dr Stella Safitri mengatakan perlu diketahui bersama, apa-apa penyebab dan apa-apa yang harus dihindari. Jadi, hanya mengingatkan kembali, kita harus menjauhi seks bebas dan penggunaan narkoba. Untuk kasus-kasus yang sudah ada kita tau juga, hanya berjabat tangan atau kita berhubungan lebih dekat lagi itu tidak berjangkit. 


" Jadi, apabila disekitar kita sudah ada yang menderita kasus tersebut, kita beri penguatan, mengingatkan obat-obat yang harus di minum dan pengontrolan juga untuk teraphy yang ada. " ujar dr Stella pada selasa (13/08/2024) 


Lanjut dikatakan, dimana penyakit ini kita ketahui bersama 'Tidak dapat diobati tapi bisa di Cegah'.


" Mari kita bekerja bersama-sama dengan pemerintah yang ada dengan melakukan penyuluhan kepada puskesmas-puskesmas yang ada di wilayah masing-masing dan memberikan penyuluhan terkait penyakit-penyakit yang ada, salah satunya HIV/AIDS. " ucap Kepala Dinkes Minut


Ditambahkan, selain itu, mari kita mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan kepercayaan kita, sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yaitu bagi remaja-remaja untuk pergaulan-pergaulan bebas yang ada, sehingga kita bisa menciptakan generasi yang sehat, baik dan meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia nantinya. 


(Wulan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.