Header Ads

Ini Penjelasan KPU Minut Terkait Istri Salah Satu Paslon Yang Masuk ke Ruang Utama Saat Pendaftaran

Editorial.Sulut.Com, Minut : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memberikan klarifikasi terkait masuknya salah satu Istri pasangan calon (Istri MJP) pada saat pelaksanaan pendaftaran, Kamis (29/8/2024).

Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw tak menampik jika istri salah satu paslon tersebut memasuki ruang pendaftaran yang hanya dikhususkan untuk pasangan calon, pengurus parpol pengusul dan LO.

Menurut Lumanauw, saat registrasi yang bersangkutan menggunakan ID Card Pengurus Parpol.

" Yang bersangkutan memang sempat mengikuti pembukaan acara namun setelah kemudian kami melakukan konfirmasi, lalu yang bersangkutan pun menyadari bukan sebagai pengurus parpol dan kami pun meminta untuk bisa meninggalkan ruangan utama," kata Lumanauw.

Lumanauw menuturkan jika istri bakal calon wakil bupati yakni Cynthia Erles juga berada didalam ruang utama tapi kapasitas sebagai ketua Parpol pengusul bakal paslon.

"Jadi, kami sudah menjalankan konfirmasi sesuai mekanisme," urai Lumanauw.

Lumanauw juga dengan bijaksana mengakui kelalaian petugas pada meja registrasi dan petugas pamdal internal KPU.

" Atas nama pimpinan KPU Minut memohon maaf kepada masyarakat atas kekeliruan ini dan kami akan melakukan evakuasi terhadap petugas kami dan hal ini bukan dilakukan dengan sengaja, bukan memperlakukan istimewa salah satu paslon," kata Lumanauw.

Pihaknyapun mengapresiasi dan berterima kasih kepada teman-teman pers yang terus mendukung kerja-kerja penyelenggara Pemilu dan Pemilihan di Minahasa Utara namun prinsip asas coverboth side dalam menghadirkan isi berita juga diharapkan Lumanauw dapat disajikan apik oleh media dalam pemberitaan.

" Kami KPU tidak anti kritik tapi harapan kami teman-teman media untuk dapat menyajikan informasi berita ke publik yang objektiif. Jangan justru terkesan menghadirkan informasi sepihak yang dapat saja memprovokasi masyarakat," pungkas Lumanauw.

(Day/Rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.