Header Ads

Ditunggu KPU Pendukung Liempepas Batal Demo

 


Manado ESC -  Komisioner dan staf KPU Manado dibuat menunggu , ternyata massa pendukung Indra Williams Liempepas, malah tidak muncul berunjuk rasa di sekretariat penyelenggara pemilu Kota Manado, Rabu. 

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, yang didampingi Komisioner KPU Ramly Pateda dan Hazrul Anom, mengatakan pihaknya tetap menunggu kedatangan par pengunjuk rasa, dan sampai menjelang sore tidak muncul juga. 


Ferley mengatakan, sehari sebelum pelaksanan unjuk rasa, pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari Polresta Manado, sehingga telah bersiap menghadapi aksi demo tersebut tetapi mereka justru tidak muncul. 

"Kami juga sudah menerima pemberitahuan dari PTUN Manado bahwa liempepas bebas telah mendaftarkan gugatannya ke PTUN terkait SK KPU Manado yang mengeliminasi dirinya dari daftar caleg terpilih yang akan dilantik pada 14 Agustus nanti," kata Ferley  Kaparang saat memberi pernyataan kepada pekerja media di KPU Manado. 


Dia berharap, kiranya tuntutan yang mau disampaikan oleh Liempepas dan masa pendukungnya akan selaras dengan tuntutannya yang didaftarkan dalam gugatan di PTUN Manado, sehingga tidak akan menyebabkan suasana yang tidak kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada. 

Kaparang  juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan menyambar aturan yang dibuat sendiri, dan mereka tetap berpegang kepada regulasi serta peraturan perundang-undangan yang tertinggi terkait pemilihan, yakni UU nomor 7 tahun 2017, pasal 426 tentang penggantian calon yang bermasalah hukum. 

"Saya juga harus menegaskan di sini, bahwa kami hanya akan menanggapi pernyataan atau tuntutan  yang disampaikan lewat jalur resmi atau benar, yakni pengadilan tata usaha negara, " tegas Kaparang.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.