Header Ads

Dibuka SekDis Dispora Minut, Tournamen Gaple/Table Top 'Luntungan Cup' Pertama di Minahasa Utara

 



MINUT - Tournamen Gaple Luntungan Cup dibuka oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda atau diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut Johan Wewengkang, bertempat di Mod Cafe Kelurahan Sukur, Senin (12/08/2024). 


Lomba Gaple atau Table Top merupakan pertama yang dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan diikuti ratusan peserta yang ada di wilayah tersebut. 


Diketahui, Olahraga rekreasi masyarakat ini, disponsori langsung Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Minahasa Utara dibawah pimpinan Ketua Vonny Adel Rumimpunu (VAR) melalui Ketua Gaple Minut William Luntungan.


Dalam sambutnya, Wewengkang mengatakan, Bupati Joune Ganda &  Wakil Bupati Kevin William Lotulung terus berkomitmen mensupport semua kegiatan olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, salah satunya Open Turnamen Gaple yang dilaksanakan hari ini.


“Gaple atau table top ini masuk dalam salah satu Induk Olahraga (Inorga) dibawah naungan Kormi. Makanya pak bupati dan wakil bupati mensupport langsung kegiatan ini,” ucapnya.


Wewengkang juga memberikan apresiasi kepada Kormi Minut yang telah memprakarsai kegiatan ini sehingga menjadi sejarah, lomba gaple pertama kali dilaksanakan di minut.


“Dalam lomba ini juga, kita memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Menang kalah itu sudah biasa, yang penting tali persaudaraan jangan sampai terputus,” ujarnya


Sementara, Ketua Gaple Minut William Luntungan merasa bangga dan senang, sebab para pegiat gaple di Minahasa Utara sangat antusias mengikuti lomba ini.


“Ya, di pembukaan kegiatan Turnamen Gaple ” Luntungan Cup” ini,  diikuti sekira  ratusan peserta. Tentu ini menjadi penyemangat bagi kami selaku pengurus gaple di minut. Kegiatan atau lomba ini akan berlangsung dari tanggal 12-16 Agustus 2024 dengan total hadiah jutaan rupiah." katanya


Untuk itu, Jadikan kompetisi ini diikuti dengan riang gembira sebagaimana ini adalah olahraga rekreasi, tetapi tetap menjaga sportivitas dalam berkompetisi. 


(Wulan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.