Header Ads

Ini Penjelasan Pemkab Soal Seragam Paskibraka Minsel


Minsel, ESC- Soal seragam Paskibraka Minahasa Selatan yang diangkat oleh salah satu media "Ada apa dengan seragam Paskibraka," dan di posting di sejumlah group akhirnya dijawab oleh Dinas Kesbangpol Minsel dan di klarifikasi oleh media tersebut.

Dari pertemuan media tersebut juga media ini dengan Kaban Kesbangpol Ifke Pondaag mengatakan bahwa seragam Paskibraka itu, di anggarkan sebesar Rp.70.000.000 dan bukan Rp.100.000.000, itu pun terdiri dari 6 item berupa :


 -SERAGAM Putra Putri/DRILL

 -1 SET ATRIBUT PASKIBRA

 -PECI PUTRA/PUTRI INCLUDE GARUDA       -SYAL MERAH PUTIH

 -SARUNG TANGAN. -SABUK PASKIBRA.

 -KENDIT. -EPOLET PASKIBRA

 -KAOS KAKI PUTRA/PUTRI

 -SEPATU/PANTOFEL.



Kepada media ini Kaban Kesbangpol  menjelaskan juga bahwa anggaran tersebut benar digunakan dalam pembelanjaan oleh pihak ketiga dan tidak dibeli diluar daerah, juga tentang seragam yang dipakai di acara Pengukuhan itu baru di ujicoba dan jika ada yang kurang akan segera diperbaiki.


"Saya sudah bertemu dengan pihak ketiga dalam hal ini dengan Bapak Onal, dan sudah diperjelas juga kepada awak media Bolmora sudah saya klarifikasi, jadi soal anggaran dan seragam kemarin di pengukuhan baru di ujicoba dan yang kurang langsung diperbaiki" jelas Pondaag.


Kaban Kesbangpol juga menambahkan, hari ini kita bisa lihat Putra Putri Minsel kita, yang menjadi pasukan Paskibraka saat membawa bendera Merah Putih terlihat gagah dan rapih dan itupun kami menjadi bangga. Hingga soal kerapian dari seragam dari Paskibraka diakui oleh para orang tua dan segenap masyarakat yang menonton saat upacara pengibaran sangatlah bagus.


Pondaag juga berpesan jika ada hal yang berhubungan dengan kegiatan Kesbangpol, alangkah baiknya saling mengkonfirmasi baik dari masyarakat ataupun dari insan Pers, agar tidak terjadi miskomunikasi.

 

Menurut salah satu warga sebut saja Shanti, yang menonton acara pengibaran bendera Merah Putih di sekitar halaman kantor Bupati menyampaikan, mereka terlihat gagah dan rapi dan soal seragam yang dipakai sudah bagus dan sangat pas. 


"Soal dorang p baju so bagus nyanda ada yang kurang, so pas dang..,kong dapalia gaga waktu dorang bajalang dapa lia serasi. Kalo ada yang bilang bisae so salah sto dorang," ungkap Santi secara blak blakan.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.