Header Ads

Sukseskan Pilkada, Bawaslu Minut Uji Petik di Wilayah Wori


EditorialSulut.Com, Minut : Supervisi sekaligus uji petik di lapangan kembali dilaksanakan Bawaslu Minahasa Utara (Minut) dalam tahapan penyusunan daftar pemilih menuju Pilkada 2024.


Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara melakukan uji petik hasil Pencocokan dan Penelitian (Coklit) daftar pemilih untuk memastikan masyarakat terlindungi hak pilihnya pada Pemilihan Serentak 2024.


Terpantau Ketua Bawaslu Minut Rocky Ambar, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S), Waldi Mokodompit, bersama sejumlah staf turun langsung melakukan uji petik di wilayah Kecamatan Wori, Sabtu (27/07/2024).


" kegiatan tersebut guna memastikan tidak ada warga yang terlewatkan dalam tahapan Coklit oleh petugas pemutakhiran data pemilih. Kegiatan ini juga upaya Bawaslu Minut mempersempit ruang munculnya potensi pelanggaran di kemudian hari," tegas Ambar.


Sementara itu, Kordiv P3S Waldi Mokodompit menambahkan kegiatan supervisi dan uji petik dilaksanakan dengan cara turun secara langsung ke rumah-rumah warga.


“Ini diharapkan menjadi bukti komitmen yang kuat dari Bawaslu Kabupaten Minut dalam mengawal hak politik setiap orang, termasuk juga menjadi bagian dari upaya preventif terhadap potensi-potensi persoalan di kemudian hari,” tutup Waldi.

(Day)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.