Header Ads

Optimalkan Pelayanan, Minsel Ketambahan 6 Unit Armada Kesehatan Masyarakat



Minsel, ESC - Bukti Kerja Nyata Bupati Franky Donny Wongkar SH, untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan di tengah Masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menambahkan lagi enam (6) unit Armada untuk Sarana Pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Menerima Penyerahan Mobil Ambulance, Puskesmas Keliling dan Mobil Donor Darah, bertempat di Kantor Bupati Minsel, Rabu (10/07/2024).



Pembangunan Kesehatan Adalah Upaya Yang Dilaksanakan Oleh Semua Komponen Masyarakat Yang Bertujuan Untuk Meningkatkan Kesadaran, Kemauan Dan Kemampuan Hidup Sehat Bagi Setiap Orang Agar Terwujud Derajat Kesehatan Masyarakat Yang Setinggi-Tingginya, Sebagai Investasi Bagi Pembangunan Sumberdaya Manusia Yang Produktif Baik Secara Sosial Dan Ekonomi.


Dengan adanya ketambahan 2 Unit Mobil  Ambulance, 3 Unit Mobil Puskesmas Keliling  Dan 1 Unit Mobil Donor Darah Bersumber Dari Dak Tahun 2024, Yang Akan Dipergunakan Oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan Diharapkan Dapat Semakin Mendekatkan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Terutama Memudahkan Pelayanan Kesehatan Di Luar Gedung, Serta Mampu Menjadi Ujung Tombak Dalam Mewujudkan Tercapainya Keberhasilan Pelaksanaan Pembangunan Bidang Kesehatan. 



Hal Ini Tentunya Sejalan Dengan Salah Satu Misi Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Bapak Bupati Franky Donny Wongkar SH, yang Tertuang Pada Misi Pertama ”Meningkatkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Dan Berdaya Saing”. Dan Pada Tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Telah Menyerahkan 5 Unit Mobil Jenazah Kepada Camat Di Lima Kecamatan Yaitu Kecamatan Tenga, Tareran, Tompasobaru,  Tatapaan, Dan Kecamatan Motoling.


Sebelum diserahkan, Bupati FDW melakukan tes berkendara untuk memastikan kondisi unit kendaraan baik, saat diterima oleh Dinas Kesehatan.


Bupati FDW berpesan dengan ketambahan mobil kesehatan ini, untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Minahasa selatan, ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini Supervisor Marketing PT. Perisai Semesta Nusantara Bpk. Roly Maarilal, SE, bersama Pimpinan Diler yang hadir.


Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Sekda, Kepala BKAD, Kepala Bapelitbangda, Kepala BKPSDM dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.