Header Ads

Manado Jadi Lokasi Road Show Festival Reggae Terbesar Asia

 




Manado,ESC - Komunitas Sound of Celebes akan menggelar Festival Musik Reggae terbesar di Sulawesi Utara, Kamis (25/7/2024).

Bertempat di Manado Bay, event ini bagian dari Merdeka Fest dan Bali Reggae Star Festival 2024; yang merupakan perhelatan musik Reggae tahunan terbesar di benua Asia.

Bagi Musisi Sulut, festival ini menjadi momentum membangkitkan genre Reggae di Bumi Nyiur Melambai. Ini diungkapkan Berry Fun selaku salah satu penampil utama di Festival Reggae Manado, dan bagian dari Sound of Celebes.

"Event ini merupakan road show menuju Bali Reggae Star Festival yang digelar tanggal 13 hingga 17 Agustus. Tapi sebelum kesana, kita akan gaungkan terlebih dahulu lewat Festival Reggae Manado di  25 Juli," jelas Berry Fun.

Selain ajang road show, event ini ditujukan untuk menggairahkan kancah permusikan Sulut. Terutama genre Reggae yang belum pernah mendapat panggung yang layak.

"Kita ingin menjadikan event ini sebagai langkah awal untuk mendukung musisi-musisi Sulut agar bisa go nasional dan internasional. Dengan tujuan utamanya membangun ekosistem musik semua genre, terutama genre musik Reggae," ungkap Musisi Reggae yang memiliki nama lengkap Berry Betrandus tersebut.

"Padahal kita punya banyak musisi potensial dengan bakat-bakat yang luar biasa. Sayangnya mereka kurang mendapat publikasi dan panggung besar. Mereka seakan menjadi anak tiri di rumah sendiri," tambahnya.

Berry menilai Sulut tidak kekurangan penikmat Reggae, tapi kekurangan publikasi dan kesempatan tampil di panggung besar. 

"Sebenarnya penikmat Reggae di Sulut banyak. Hanya saja musisinya hampir belum pernah mendapat kesempatan tampil di event berskala besar. Biasanya sekedar Gigs dan skala komunitas," bebernya.

Kedepannya Berry Fun dan Sound of Celebes berencana merutinkan acara akbar seperti ini, dengan melibatkan semua musisi lintas genre tidak hanya Reggae.

Bali Reggae Star Festival di Manado akan menampilkan delapan kelompok musisi Sulut, seperti Reggata and The Minahaska, DIB, Papa Marley, Kribo Jamaica, Road Horse, Margono, ShitFuckingFuzz, dan Berry Fun sendiri.

Dengan disponsori oleh Reseller Outfit Zumba pertama di Asia Tenggara, yaitu Zumba Wear Manado; event ini terbuka untuk umum. Sehingga masyarakat dan musisi lain yang ingin menikmati acara, bisa datang tanpa dipungut biaya (no ticketing). (Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.