Header Ads

KPU Manado Beri Pembekalan Pada Badan Adhoc

 


Manado ESC - Demi menyukseskan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada), KPU Manado memberikan pembekalan kepada seluruh badan adhoc serta sekretariat baik tingkat kecamatan dan kelurahan, di hotel Luwansa, Jumat - Sabtu (5-6/7). 

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Manado, Ismail Harun, SE, yang membuka acara tersebut, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan tenaga adhoc maupun sekretariat untuk membuat laporan pertanggungjawaban keuangan. 

Dia mengakui memang setelah pelantikan operasional belum langsung dicairkan, sebab memang belum terbentuk sekretariat, namun saat ini akan segera dicairkan, sebab telah ada, jadi operasional bisa segera dicairkan.  

"Saya juga mengingatkan bagi wajah - wajah lama yang menjadi sekretariat, agar meningkatkan kinerja. Apalagi yang masih menyisakan utang kerja, yang belum memasukan LPJ, pemilu lalu, harus diselesaikan," tegas komisioner KPU Manado dua kali itu. 

Kepala Sub Bagian (Kasubag) keuangan umum  dan logistik KPU Manado, Henny Anita Sengkey, di sisi lain, mengingatkan tentang kerja sama antara adhoc dan sekretariat.  

"Semua hal bisa diselesaikan dengan komunikasi. Juga jangan sampai saling lempar tanggungjawab, karena membuat LPJ itu mudah, asalkan mau bekerja, " katanya.  

Anita Sengkey mengatakan, membuat LPJ itu, cukup sederhana, jika belanja tunjukan nota dan foto bawang, jika kegiatan, konsumsinya dibuat nota pembayaran serta foto kegiatan dan daftar hadir, langsung dikerjakan tidak perlu menunggu lama-lama. 

Bahkan dia mengingatkan jangan sampai memasukan  laporan pembelian cabe, tomat, bawang dan bumbu-bumbu, sebab ini di Manado. Harus lebih baik daripada daerah lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.