Header Ads

KPU Manado Beri Pelatihan Konten Berita, video lewat Hp Kepada Tenaga Adhoc

 



Manado ESC- KPU memberikan pelatihan tentang membuat konten berita, video dan infrografis lewat HP, kepada para tenaga adhoc di kecamatan di Manado, Selasa, dan menghadirkan para nara sumber yang kapable di Manado. 

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Manado, Ramly Pateda mengatakan, pelatihan ini digelar agar semua paham dan punya cara untuk menampilkan karya-karyanya terutama yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada.


"Informasi yang disampaikan kepada masyarakat itu, harus punya nilai manfaat baik kepada yang mendengarkan maupun yang melihatnya, apalagi saat ini semua aspek kehidupan manusia itu, berkaitan dengan teknologi, baik di bidang kesehatan, pendidikan hingga perdagangan,"kata Pateda. 

Narasumber pertama ahli pers di Sulut, Joseph Ikanubun, mengangkat tentang pers, cara menulis berita dan risiko yang harus dilakukan jurnalis, serta sanksi yang akan diterima jika melanggar. 

Secara umum, dia menjelaskan berita dari berbagai perspektif, kode etik jurnalistik, sampai bagaimana mencari dan menulis berita. 

Kemudian jurnalis muda, Rezky Kumaat, membawakan materi tentang bagaimana mewmbuat konten video berita, dan lainnya yang humanis dan menarik perhatian khalayak, termasuk sudut pengambilan video dan tema yang diangkat serta kemampuan HP yang akan digunakan. 

Di sesi dua konten kreator Manado juga menjadi pemateri, yakni Jilly Wosy, yang mengangkat tentang pembuatan video, retensi 360 serta kecerdasan buatan yang bisa membuat semuanya mungkin, meskipun tidak dilakukan. 

Sedangkan konten kreator Manado Ekspression, Vidi Sorongan, menjelaskan tentang pembuatan konten yang diangkat dari berbagai sudut keresahan masyarakat, serta pengalaman pribadi yang menjadi polemik sosial.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.