Header Ads

Komisioner KPU Sulut lanny ointu Bersama KPU Manado Luncurkan Pemutahiran Data keliling

 


Manado ESC - Memaksimalkan pemutakhiran data pemilih Pilkada 2024, dalam pencoklitan, KPU Manado melaunching posko pemutakhiran data keliling (Mutarling) di 87 kelurahan yang ada di Kota Manado, di novotel Hotel, Senin pagi. 

"Kami mengapresiasi KPU Manado, yang punya ide, untuk membuat posko mutarling, untuk mencoklit para pemilih yang belum terdata saat pemutakhiran data saat ini," kata Komisioner KPU Sulut, Lanny Ointu, saat launcing posko mutarling.


Dalam kesempatan itu, Lanny Ointu, mengingatkan seluruh jajarannya di tingkat PPS dan PPK, agar jangan hanya duduk-duduk  saja menunggu laporan, tetapi harus jemput bola. 

Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, mengatakan, bahwa posko Mutarling itu, ada 87 kelurahan, di Manado, dengan satu kelurahan sebagai induk posko. 


Setiap hari posko mutarling ini, akan berkeliling di satu lingkungan ke lingkungan, untuk melakukan pemutakhiran data pemilih, sampai bisa menjangkau semuanya. 

Sedangkan ketua divisi perencanaan data dan informasi KPU Manado, Ismail Harun, mengatakan, secara teknis yang menjadi pelaksana dan penggerak di posko Mutarling adalah PPS dan Pantarlih. 


"Mereka yang akan bertugas untuk mendata dan memastikan pemutakhiran data berjalan dengan benar, termasuk mencari yang masih belum terdata lewat Coklit yang dilakukan." kata Ismail Harun. 

Ismail Harun, juga menambahkan posko mutarling itu akan ada sampai menjelang penetapan DPT pemilihan kepala daerah, sehingga nantinya sebisa mungkin meniadakan DPK saat waktu pencoblosan nanti. 

Peluncuran tersebut, juga dihadiri oleh komisioner KPU, Ramly Pateda, Hasrul Anom dan Patricia Kuhu, serta jajaran badan adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.