Header Ads

Komisioner KPU RI Pimpin Coklit Data di Kediaman Gubernur Sulut

 


Manado ESC -  Berpacu terus dengan waktu, dan cuaca yang tidak bersahabat, Pantarlih Kecamatan Wenang, dikoordinir KPU Kota Manado dan dipantau KPU RI, melakukan pencocokan dan penelitian data, kepada orang nomor satu di Sulut, Olly Dondokambey dan keluarganya, di graha gubernur, Selasa siang. 

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE, yang didampingi ketua TP PKK, Ir. Rita Dondokambey - Tamuntuan, memberikan semua data yang diminta, termasuk melakukan panggilan video kepada kedua putranya, Rio dan Rey Dondokambey. 


Komisioner KPU RI, Betty Epsilon Idroos, mengatakan, datang memantau Coklit yang dilakukan mulai 24 Juni sampai 25 Juli 2024, kepada seluruh warga Indonesia yang sudah punya hak pilih. 


"Hari ini punya kesempatan melihat dan datang ke sini di rumah dinas gubernur, melihat ada ibu, bapak dan dua putranya, dan sekalipun keduanya ada di luar rumah, tetapi masih bisa konfirmasi lewat teknologi informasi, ada VC tadi yah,"kata Betty Idroos. 

Dia pun mengatakan, Coklit diawasi oleh Bawaslu, dan karena sudah menggunakan e-coklit, maka semua data terekam langsung di server KPU RI. 


Demikian juga dengan Humas KPU Manado, Ramly Pateda, SHI, mengatakan, hari ini sudah melaksanakan coklit, dan yakin akan terus berjalan dengan baik, sampai waktu yang ditetapkan. 

Kendatipun katanya, banyak halangan, seperti cuaca yang tidak menentu selalu hujan, bahkan ada yang dikejar dan digigit anjing, tetapi semuanya semangat kerja. 


Sementara Gubernur Olly Dondokambey, mengatakan, sistem coklit ini, lebih baik dari sebelumnya, karena data menjadi lebih akurat. 

"Karena dulu, bisa ada dobel card, ada di TPS satu eh bisa muncul juga di TPS dua, sekarang tidak lagi," katanya. 

Bahkan Olly juga mengatakan, untuk mendukung Coklit itu, dia menelepon kedua putranya, Rio dan Rhey, yang sedang berada di luar, sehingga data mereka semuanya terekam dengan benar.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.