Header Ads

Ismail Harun : KPU Manado Lanjut Dengan DPHP

 

Manado ESC - Selesai dengan tahapan Coklit  data, KPU melangkah ke penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran  (DPHP), yang ditandai dengan pleno di berbagai tingkatan. 

Ketua Divisi Data KPU Manado, Ismail Harun, menjelaskan, bahwa penetapan daftar pemilih hasil pemutakhiran, dimulai dengan penyusunan data hasil Coklit oleh PPS yang dibantu oleh Pantarlih. 

"Kami akan menggelar pleno di tingkat kelurahan, mulai dari tanggal 1 sampai 3 Agustus, naik ke Kecamatan 5 sampai 7 Agustus dan kota Manado, 9 sampai 11 Agustus," kata Ismail Harun. 

Menyentil tentang pemilih yang berumur 17 tahun setelah masa pemutakhiran data, Ismail Harun mengatakan, mereka dimasukkan dalam data potensial pemilih, sehingga tidak akan hilang. 

"Apalagi data pemilih selalu kami perbaharui, maka yang berusia 17 tahun di rentang waktu Agustus sampai 27 November, kami tetap berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini dinas kependudukan dan catatan sipil, untuk memastikan yang berusia 17 tahun melakukan perekaman data sehingga bisa menggunakan KTP-el  untuk mencoblos," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.