Header Ads

Bupati Franky Panen Perdana Nilam Bersama Petani Desa Poopo Utara




Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, Menghadiri Kegiatan Panen Perdana Nilam, Pembagian Bibit Nilam, dan penyerahan BLT DD Desa Poopo Utara secara simbolis, bertempat di Perkebunan Pangian, Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo, Rabu (03/072024).


Secara Umum 61,7% Luas Wilayah Kabupaten Minahasa Selatan Merupakan Areal Pertanian Dengan Luas Sebesar 89 Ribu 923 Hektar Serta Areal Perkebunan Dengan Luas Sebesar 46 Ribu 400 Koma 97 Hektar.


Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sumber daya alam adalah berkat yang diberikan oleh Tuhan kepada kita oleh karena itu sumber daya alam itu yang diberikan Tuhan harus kita kelola dengan baik. 


"Kiranya lahan lahan pertanian yang ada di Desa ini dapat digunakan dengan baik agar bisa dikelola dan menjadi nilai ekonomi untuk kebutuhan hidup, apalagi nilai dari tanaman Nilam ini kalau sudah dikelola sangat tinggi harganya," ungkap FDW.


Kami Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tentunya hadir dalam memfasilitasi kebutuhan para petani, dalam RKPD Tahun 2025 yang sudah dimasukan tentang rencana Pembelian alat Penyulingan untuk Nilam untuk kelompok masyarakat, jelasnya.


Tak lupa Bupati FDW juga mengambil bagian dalam panen nilam bersama warga setempat, juga berdialog dengan warga akan kegiatan yang dilaksanakan hari ini.


Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda, Kepala Dinas PMPTSP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Stafsus Bupati, Forkopimpcam Ranoyapo, Sekretaris Dinas Pertanian, Camat Ranoyapo, Hukum Tua Desa Poopo Utara dan Hukum Tua se-Kecamatan Ranoyapo serta Penyuluh pertanian.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.