Header Ads

15 Juli Serentak se Indonesia Golkar Akan Mengumumkan Bakal Calon kepala Daerah

 


Manado ESC - 15 Juli nanti, menjadi waktunya bagi Partai Golkar untuk menetapkan kader-kader terbaiknya sebagai calon kepala daerah di Seluruh Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara, serta beberapa kabupaten dan kota di Bumi Nyiur Melambai itu. 

Demikian penegasan, Pengurus DPDI Partai Golkar Sulawesi Utara, Johanis Calvin Panginda, Senin siang, di ruang kerjanya, di sekretariat DPRD Kota Manado.   

"Pekan kedua Juli di tanggal 15, DPP akan menerbitkan SK bagi semua calon kepala daerah di Indonesia dari partai Golkar, untuk Pilkada 27 November 2024 nanti," kata Panginda. 

Karena itu, kata anggota fraksi partai golkar Manado itu, pihaknya sedang berupaya agar kader terbaik yang akan menerima surat keputusan nanti, adalah yang terbaik. 

Panginda menegaskan, semua harus dilihat dari berbagai macam survey dan pertimbangan."Bibit bebet dan bobotnya harus dipertimbangkan dengan baik," katanya.    

Dua kader yang saat ini mendaftar sebagai calon wali kota dari Golkar, adalah Jilly Philips Makarawung, Ketua Kosgoro Sulut dan Jimmy Rimba Rogi, mantan wali kota Manado. 

Dua orang yang punya kualitas, dan keputusan siapa yang akan menjadi calon wali kota akan diketahui dengan pasti pada 15 Juli nanti, dan siapa calon wakil yang akan mendampinginya. 

Sebab menurut Panginda, Golkar lebih memilih calon wakil dari internal. Namun memastikan pihaknya akan berkoalisi untuk maju dalam Pilkada Manado, sebab masih harus menambah tiga kursi lagi, sebagai pemenuhan syarat 20 persen, kursi di DPRD Manado, untuk mengusulkan calon wali kota.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.