Header Ads

Sukses Perkuat Kampung KB, Minsel Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana ari BKKBN RI


Minsel, ESC - Bukti kerja nyata dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI memberikan apresiasi dan penghargaan Kampung Keluarga Berencana (KB) Tingkat Nasional dan Kampung Keluarga Tingkat Kabupaten, Kamis (27/06/2024). 


Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Hotel Tentrem Semarang Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis 27 Juni 2024.



Dalam capaian prestasi yang diterima Kabupaten Minsel, yang dipimpin oleh Bupati Frangky Donny Wongkar, SH, itu merupakan prestasi tertinggi pada Kegiatan Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024.


Dari penghargaan yang diterima pertama, Kampung Keluarga Berkualitas Desa Munte Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara berhasil meraih Juara 1. Penguatan Kampung Keluarga Berencana Tingkat Nasional Tahun 2024 untuk Regional 2, pada Ketegori Kampung Keluarga Berencana Tingkat Kabupaten.



Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional RI, Bpk. Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG.(K) dalam acara Seminar Nasional Peningkatan Kualitas Pemaduan dan Sinkronisasi Kebijakan Melalui Blueprint Pembangunan Kependudukan Nasional Indonesia Dalam Momemtum Harganas Ke-31.


Bupati Minahasa Selatan mengaku bersyukur atas penghargaan yang telah diraih. Menurutnya, penghargaan ini menjadi sebuah bukti nyata Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam upaya pemberdayaan masyarakat melalui program Kampung KB.



“Capaian dan Keberhasilan Program  Kampung KB dapat dilihat dari beberapa aspek. Pertama, aspek pengendalian kuantitas penduduk. Kedua, aspek peningkatan kualitas penduduk yang dalam hal ini diukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarganya," ungkap FDW.


Bupati FDW juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, instansi terkait serta seluruh stake holder yang telah mendukung. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun yang paling penting adalah bagaimana kita berhasil menumbuhkan keluarga yang berkualitas dan meningkatkan kesejahteraan keluarga,” tutupnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.