Header Ads

KPU Sulut Melantik Pantarlih Kabupaten dan Kota secara serentak

 


Manado ESC - KPU Sulut melantik ribuan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) se-provinsi Sulawesi Utara, secara serentak yang dibagi dalam beberapa wilayah, dan Manado dilantik bersama Minahasa, Minut, Bitung dan Tomohon, Senin pagi di auditorium Unsrat. 

"Hari ini adalah jadwal pelantikan Pantarlih seluruh Indonesia, sebenarnya, yang akan bekerja selama 25 hari kedepan," kata Ketua KPU Sulawesi Utara,  Kenly Poluan, kepada media massa, usai pelantikan, Senin. 

Pantarlih yang baru dilantik, tersebut akan langsung bekerja, melakukan pencoklitan data di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Utara. 



"Pantarlih wajib melakukan kunjungan dari rumah ke rumah, dan memastikan semua masyarakat wajib pilih terdaftar," katanya. 

Dia menegaskan yang terutama harus memastikan yang punya hak pilih masuk dalam daftar dan yang tidak atau belum punya jangan sampai masuk. 

Sementara ketua KPU Manado, mengatakan Pantarlih Manado yang dilantik itu, berasal dari 87 kelurahan yang akan bertugas di 670 tempat pemungutan suara (TPS), di 11 kecamatan.

"1.327 Pantarlih Manado ini mulai bekerja begitu, dilantik oleh ketua KPU provinsi, Kenly Poluan,"  kata Kaparang yang didampingi empat komisioner lainnya, Ismail Harun, Hasrul Anom, Ramly Pateda dan Patricia Kuhu, usai pelantikan Senin siang. 

Kaparang mengatakan, yang terutama,Pantarlih harus memperhatikan hal-hal penting, terkait keakuratan data. Sebab  masa tugas  pantarlih  singkat, tetapi menentukan arah Pilkada Manado, agar  sukses terkendali dan 

"KPU juga  mengingatkan agar keamanan data  juga  diperhatikan. Jangan seenaknya membagi atau share data yang mereka dapatkan saat Coklit di lapangan," katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.