Header Ads

KPU Manado jangkau Hingga Masyarakat Marginal


Manado ESC - KPU Kota Manado menjangkau  semua komunitas masyarakat marginal, agar bisa terdaftar sebagai pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manado dan provinsi Sulawesi Utara. 

"Kami menjangkau semua elemen masyarakat, sebab setiap orang punya hak menjadi pemilih di pilkada, dan sudah diatur dengan tegas dalam UU nomor 7 tahun 2017," kata Ketua KPU Manado, Ferly Kaparang, SH,MH, kepada media. 


Sebab itu, maka KPU Manado, menyisir semua kaum marginal di ibukota Sulawesi Utara, tidak ada yang akan dilewatkan, semuanya pasti dicoklit, jelas Kaparang. 

Kaparang yang mengkoordinir langsung pemutakhiran data pemilih, bagi kaum marginal, ikut bersama ke Kelurahan Sindulang Satu, dimana ada lokasi komunitas  transpuan, yang dimutakhirkan datanya sebagai pemilih.  

Sementara Pantarlih Sindulang, yang berasal dari komunitas transgender, Sephia Salsabila, mengatakan sedang melakukan pemutakhiran data pemilih. 


Aktivis gender itu juga mengajak seluruh komunitas transpuan, Salah satunya Angie Nama gaulnya yang sebenarnya Rizal untuk aktif bersama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Manado dan Sulawesi Utara. 

"Saya mengajak semua teman-teman komunitas untuk bersama menyukseskan pemilihan kepala daerah. Terutama memastikan diri sudah terdaftar sebagai pemilih di kelurahan dan TPS masing-masing," kata Sephia.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.