Header Ads

Kadiv SDM Ramly Pateda Koordinir Coklit Tiga Tempat

 


Manado ESC - Memastikan semua Coklit berjalan lancar, maka di hari pertama, Ketua Divisi Sosdiklih SDM Parmas Humas KPU Manado, Ramly Pateda, SHI, memimpin pencocokan dan pemutakhiran data pemilih di wilayah Mapanget, dari siang hingga petang. 

Pateda mengkordinir Pantarlih dan mengusir wilayah Buha, Bengkol sanpai ke perumahan GPI, untuk memastikan Coklit berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur. 

"Pantarlih  Mapanget melakukan Coklit di kediaman pribadi Kepala Dinas Dukcapil, Erwin Kontu, Direktur BSG, Marhanny Viktory  Poli Pua dan  anggota Bawaslu Kota Manado, Abdul Gafur Subaer," kata Ketua Divisi SDM Parmas dan Humas KPU Manado, Ramly Pateda


Di kediaman Erwin Kontu, Pantarlih mencocokan data antara nomor induk kependudukan (NIK) di KTP El dan KK. Apakah cocok atau tidak dan apakah sesuai dengan yang dipegang Pantarlih atau berbeda.  

"Pantarlih juga,  mencocokan jumlah anggota keluarga yang punya hak pilih, apakah masih sama, atau sudah berubah misalnya bertambah atau berkurang, karena umur, atau pindah tempat tinggal," kata komisioner KPU Manado itu. 


Setelah dari situ, pihaknya menyinggahi kediaman pribadi, petinggi BSG Hanny Pua, dan melakukan pemutakhiran data. 

Hasilnya Kata Pateda juga sesuai, apalagi Pantarlih bekerja dengan cekatan, sesuai dengan bimbingan teknis yang diterima dari PPS dan PPK, sehingga tidak ada kesulitan dan semuanya lancar. 

Sama halnya di kediaman pribadi, pimpinan Bawaslu Manado, Abdul Gafur Subaer, Pantarlih  yang didampingi PPS dan PPK dan diawasi Bawaslu dan jajarannya sampai Panwaslur, melakukan pencocokan data. 

Pantarlih mencocokan data jumlah pemilih. Baik  nama maupun nomor induk kependudukan dan KK apakah sesuai atau tidak..apakah sudah bertambah ataukah berkurang karena berbagai sebab. 

Hasilnya, kata Pateda, data yang dimutakhirkan semua cocok, dan belum ada pertambahan, dari sebelumnya, dan ketika selesai langsung diberikan bukti Coklit yang ditempelkan di bagian depan rumah.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.