Header Ads

Gandeng Jurnalis dan Ormas, Bawaslu Minut Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif



EditorialSulut.Com, Minut : Mengandeng Jurnalis dan Organisasi Masyarakat (Ormas), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif  pada tahapan pemilihan tahun 2024, Senin (24/06/2024).


Kegiatan yang digelar di salah satu hotel di Maumbi tersebut, dibuka pelaksananya oleh Ketua Bawaslu Minut Rocky Marciano Ambar SH, LLM, M.Kn.


Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut, Bawaslu Minut menghadirkan Narsumber Ketua PWI Sulut Vocke Lontaan, Kepala Kesbangpol Sulut Ferry Sangian dan Ketua Presidium JADI Sulut Johnny Suak.



" Untuk mencapai suksesnya semua tahapan Pilkada dibutuhkan Sinergitas termasuk dalam peran pengawasan yang juga melibatkan semua Stakeholder dan Bawaslu adalah sahabat masyarakat dan kita adalah Mitra Kerja dalam Suksesnya Pesta Demokrasi Pilkada 2024,” kata Rocky Ambar.


Sementara itu Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesain Sengketa, Waldi Mokodompit menjelaskan semua tahapan Pilkada dapat berjalan aman terkendali lewat sinergitas semua pihak.


" Marilah bantu kami Bawaslu Minahasa Utara untuk bekerja dalam rangka mengemban apa yang menjadi amanah dari regulasi itu sendiri. Kehadiran Bawaslu adalah, untuk memastikan bahwa semua tahapan itu dilakukan sesuai dengan regulasi yang ada, tentunya itu bisa berjalan dengan bantuan seluruh stakeholder yang dapat mengingatkan kami jika ada yang perlu diperbaiki," ungkap Mokodompit.

(Day)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.