Header Ads

Atasi Sampah Sering Menumpuk, SMP Negeri 2 Buyungon Dapat Bantuan 1 Unit Motor Sampah


Minsel, ESC - Motor sampah yang sangat dibutuhkan pihak SMP Negeri 2 Buyungon untuk menuju sekolah sehat akhirnya dijawab, setelah mantan dari Alumni - Alumni dan masyarakat setempat memberikan Bantuan 1 unit motor sampah.


Bantuan motor sampah tersebut diserahkan langsung dari salah satu Alumni kepada Kepala sekolah Paula Moonik disaksikan Ketua Komite Sekolah, para guru, dan siswa di sekolah itu, Jumat (17/05/2024).


Kepala sekolah SMP Negeri 2 Buyungon Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan Paula Moonik ketika ditemui media ini pada Senin (03/06/2024), menyampaikan terima kasih kepada para Alumni juga kepada masyarakat setempat, yang telah memberikan bantuan 1 unit motor sampah. Ini merupakan satu sarana penunjang untuk sekolah kami untuk menjadi sekolah bersih dan sehat.


Menurut Kepsek Paula Monik, awalnya pihaknya kesulitan mengangkut sampah di sekolah karena tidak ada kendaraan khusus. Namun kini ada jalan setelah pihaknya mendapat bantuan motor sampah dari para Alumni dan masyarakat setempat.


“Puji Tuhan, mulai hari ini kami ada armada pengangkut sampah sehingga dapat mengangkut sampah yang sering menumpuk, sehingga tidak lagi mengganggu pemandangan dan kesehatan Siswa Siswi yang ada di lingkungan sekolah,” ujarnya.


Dengan adanya motor tiga roda tersebut, Moonik berharap penanganan sampah di sekolah yang dipimpinnya itu menjadi lebih baik. Kendaraan yang diberikan cuma-cuma ini akan dimanfaatkan dengan baik dan ditangani oleh orang khusus, sehingga awet dan dipakai dalam jangka waktu yang lama.


Tak lupa juga ketua Komite Sekolah bersama Guru - Guru dan para Siswa sangat berterima kasih kepada para Alumni dan Masyarakat Setempat yang telah memberikan bantuan motor sampah karena selama ini pihak sekolah sangat membutuhkan motor sampah untuk mengangkut sampah yang sering menumpuk di sekolah itu.


Kepalah Sekolah Paula Moonik juga berharap agar motor sampah dapat digunakan sesuai peruntukannya dan ditangani orang khusus, sehingga terawat dan bermanfaat untuk sekolah, tutupnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.