Header Ads

86 Panwas Kelurahan Resmi di Lantik Ketua Bawaslu Manado

 


Manado ESC - Bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila, Bawaslu Manado, melantik 86 pengawas kelurahan, Sabtu (1/6) di hotel peninsula Manado. 

Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko, mengatakan, sangat bersyukur karena bisa menyelesaikan semua tahapan pembentukan tenaga adhoc di sampai di tingkat kelurahan. 


"Kita bersyukur karena bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, bisa menyelesaikan semua tahapan, sampai melantik para pengawas di tingkat kelurahan," kata Brilliant. 

Dia mengatakan bertepatan dengan hari lahir Pancasila, itu menjadi sejarah bagi para pengawas yang dilantik pada peringatan lahirnya Pancasila. 


Dia mengatakan, ada tiga hal penting yang harus dipegang.  Pertama adalah profesionalitas. Pengawas kelurahan harus profesional dalam bekerja. Kemudian harus upgrade diri. 

"Ada yang incumbent dalam pemilu, gunakan aturan yang berbeda, saat ini aturan yang digunakan undang-undang Pilkada," katanya. 

Dia mengingatkan bahwa, Bawaslu tidak mau ada aparatnya yang dipidana hanya karena segepok uang, dan menggadaikan integritas dalam bekerja. 


Yang terakhir diingatkan adalah menjaga Marwah lembaga. Jangan sampai merusak citra lembaga, karena kinerja yang buruk, serta tak berintegritas. 

Di sisi lain, dia mengatakan bahwa mengakui saat ini masih ada satu pengawas keluarahan yang belum dilantik. Sebab masih ada yang dalam tahapan klarifikasi, tetapi tetap tidak mempengaruhi yang lainnya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.