Header Ads

341 Pantarlih Dilantik KPU Mitra, Sukseskan Pendataan Tahun 2024

 


RATAHAN,BLITZ –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Melantik 341 Petugas Pemutahiran data pemilih (PANTARLIH) dalam  Apel Akbar yang dilaksanakan dilapangan Kantor DPRD Mitra pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara tahun 2024, Senin (25/06/2024).


Pada pelaksanaan Kegiatan tersebut diawali dengan penanda tangganan Pakta Integritas Anggota Pantarlih sebanyak 341 orang yang nantinya akan bertugas melakukan Coklit dan disaksikan langsung Penjabat Bupati Mitra Ronald Sorongan, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, Kepala Kesbangpol Mitra Agustien Tagian, Kepala Dinas Dukcapil Pieter Owu, Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy, Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, didampingi para Komisioner KPU, para PPK se Kabupaten Mitra.


Ketua KPU Mitra Otnie Tamod mengatakan, Dilantiknya Pantarlih maka langsung bertugas sesuai target yang telah ditentukan. “Pantarlih bertugas terhitung mulai hari ini Senin 24 Juni sampai tanggal 25 Juli 2024 nanti dan kami menargetkan Petugas Pantarlih selesai selama 2 Minggu untuk melaksanakan Coklit,” kata Tamod.


Lanjut disampaikannya bahwa dilantiknya anggota Pantarlih Kabupaten Mitra, agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. “Sebelumnya, Pantarlih sudah dibekali terlebih dahulu lewat Bimbingan Teknis (Bimtek). Mereka merupakan garda terdepan menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024. Karena itu saya berharap bisa melaksanakan dengan baik. Karena mereka anggota Pantarlih pekerjaannya cukup berat. Dimana, selama kurun waktu sebulan anggota Pantarlih keluar masuk rumah untuk dilakukan coklit," ungkap Tamod yang menambahkan bahwa KPU Mitra merupakan KPU pertama yang melaksanakan Coklit di 514 Kabupaten Kota dan memintakan peran Pemerintah Daerah sampai Pemerintah desa bisa membantu dan bekerjasama dengan PPS serta Pantarlih.


Sementara itu Penjabat Bupati Mitra Ronald Sorongan dalam sambutannya menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra memberikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mitra. “Saya memintakan bagi para Pantarlih dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Semoga sinergitas selama ini terjalin baik Pemkab Mitra bersama pihak KPU Mitra bisa terus berjalan dengan baik,” tuturnya.


Bupati berpesan kepada anggota Pantarlih yang saat ini baru saja dilantik. Jangan sampai ada warga yang terlewatkan, karena satu suara sangat berharga.


“Jangan ada pemilih yang terabaikan, saya dengar sambutan dari Ketua KPU tadi. Petugas Pantarlih diberikan waktu selama 2 minggu. Pelaksanaan Coklik itdak ada lagi aduan kepada kami, mana hak pilih mereka tidak terdaftar. Agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Minahasa Tenggara bisa berjalan dengan aman dan damai,” pesan Sorongan.(Devon)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.