Header Ads

Masuk Hari Kedua Seleksi Wawancara calon PPS Kota Manado

 

Manado ESC - Masuk hari kedua, pelaksanaan seleksi wawancara bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) yang dilaksanakan KPU Manado, melalui panitia pemunguatan kecamatan (PPK), masih berlangsung di hotel four poin Manado, Rabu (22/5).

Seleksi yang dipantau ketat KPU Manado, diikuti oleh calon dari kecamatan Wenang, Wanea, Mapanget, Sario, dan Tikala untuk memperebutkan tiga posisi di kelurahan masing-masing kecamatan tersebut. 

Ketua Divisi SDM Parmas dan Diklih KPU Manado, Ramly Pateda, SHI, mengatakan, bahwa pelaksanaan seleksi di hari kedua, juga dengan hari pertama, semuanya diawasi ketat KPU dan Bawaslu. 


"Pelaksana wawancara kepada tenaga adhoc dari kelurahan itu adalah badan adhoc juga yang dari PPK, namun tetap dalam pengawasan KPU Manado dan Bawaslu sebagai pengawas pemilu," kata Pateda. 

Selain itu komisioner KPU yang juga pernah menjadi pengawas pemilu itu, mengatakan, semua dilakukan sesuai regulasi, yang menegaskan, para peserta sebagai calon PPS harus memiliki kemampuan inteligensi atau kecerdasan tentang semua aturan pemilihan kepala daerah, keadaan Kota Manado, dan tentu saja kelurahan dimana dia menjadi pelaksana pesta demokrasi itu. 


Kemudian yang paling utama, adalah integritas para penyelenggara. Sebab integritas adalah faktor penting yang akan menentukan seorang penyelenggara bekerja dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas.  

Sedangkan hasil tes akan diumumkan nanti setelah tes selesai dilaksanakan, dan akan dilanjutkan dengan pelantikan sehari setelah pengumuman. 

Tampak hadir ketua Bawalsu Manado, Brilliant Maengko, yang mengawasi pelaksanaan tes di hari kedua tersebut, sambil mengutarakan harapannya agar semua lancar dan sesuai regulasi.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.