Header Ads

Hari Ketiga UAS Manual 4 SD Negeri dan Swasta Amurang Timur Berlangsung Sukses


Minsel, ESC - Pengawasan ketat terus dilakukan pihak Sekolah dan Pengawas pada hari ketiga pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SD Negeri dan Swasta/Yayasan di Kecamatan Amurang Timur dan Kecamatan Amurang  Kabupaten Minahasa Selatan, Rabu (22/05/2024).


Sebanyak 4 SD Negeri dan Swasta/Yayasan di Kecamatan Amurang Timur dan Amurang menerapkan sistem manual, saat berlangsungnya Ujian Akhir Sekolah (UAS).


Dari hasil pantauan media ini, semua siswa yang sudah terdaftar sesuai Dapodik sekolah tidak ada yang alpa atau ijn sakit dan semua siswa bisa ikut ujian dengan baik


Hal tersebut dikatakan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri dan Swasta yang ditemui awak media hari ini secara terpisah, setelah tiga hari pelaksanaan UAS yang dimulai sejak pada hari Senin 20 Mei lalu.



Untuk SDN Inpres Pondang menurut Kepala Sekolah Dety Adey Repi S.Pd.K, sekitar 28 siswa yang mengikuti UAS terbagi menjadi dua bilik dan dilangsungkan secara manual. Begitu juga SD GMIM Pondang Kepala Sekolah Netje Karundeng, S.Pd.K, yang mengikuti 20 siswa dan dilaksanakan secara manual dan tidak ada yang mengikuti semua ada.



SD GMIM Ranomea juga Olga Winowod menyampaikan yang mengikuti UAS ada 20 Siswa dan semua mengikuti serta dilaksanakan secara manual. Hal yang sama juga dikatakan Kepala Sekolah SD GMIM Bitung Amurang Sandra Lengkong, siswa yang ikut ujian berjumlah 20 dan semua terpantau mengikuti secara ujian manual.


Semua Kepsek tersebut bersyukur hingga memasuki dihari ketiga ini  pelaksanaan UAS semua siswa ikut, tidak ada yang alpa dan berjalan dengan tertib dan teratur.


"Untuk pelaksanaan UAS dihari ketiga ini semua siswa siswi bole mengikuti tidak ada yang tidak. Dan semua pelaksanaannya berjalan dengan tertib serta teratur," ungkap Kepsek SD GMIM Pondang.


Ke empat Kepsek tersebut berharap kirannya ditahun ini bisa mendapat bantuan PC Komputer dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Minahasa Selatan agar tahun depan Siswa Siswi kami bisa mengikuti Ujian Akhir Semester berbasis Online dan Digital.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.