Header Ads

385 Orang Memperebutkan Posisi PPS di 87 Kelurahan

 


Manado, ESC -Sebanyak 385 orang memperebutkan posisi sebagai PPS di 87 kelurahan yang ada di kota Manado, dalam seleksi yang digelar KPU setempat, Jumat, berlokasi di SMK negeri 1 Manado.

Ketua Divisi SDM Parmas KPU Manado, Ramly Pateda, mengatakan, bahwa tes tersebut dilakukan selama dua hari, menggunakan sistem komputer dan setiap peserta wajib mengikuti, jika tidak dianggap mengundurkan diri. 


Pateda menambahkan, di sesi pertama tes, ada 10 peserta yang tidak ikut dan itu dianggap sudah mengundurkan diri, sesuai dengan regulasi yang ada.  

Dia mengatakan, setelah tes CAT, akan dilanjutkan dengan sesi wawancara bagi seluruh peserta yang dinyatakan lolos tes CAT tersebut. 

 "Setelah tes wawancara barulah akan ada pengumuman siapa yang terpilih untuk bertugas sampai akhir tahun nanti, yang pasti akhir Mei tenaga adhod Manado sudah lengkap,"katanya. 


Pelaksanaan tes CAT PPS Manado juga mendapatkan perhatian dari bawaslu RI, yang ditandai dengan kehadiran anggota Bawaslu RI, Herwyn Malonda, bersama provinsi dan Kota Manado, ke lokasi tes. 

Malonda mengatakan, kehadiranya di Manado lebih kepada bentuk support bagi kawan-kawannya bawaslu Manado dan provinsi untuk melakukan pengawasan sesuai dengan perintah undang-undang. 


"Saya mensupport kawan-kawan Bawaslu Manado, melakukan pengawasan, terhadap seleksi adhoc di sini, dan itu perintah UU Pilkada sebagai bagian dari pengawasan,"katanya.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.