Header Ads

20 Siswa SDN Teep Kecamatan Amurang Barat Minsel Laksanakan UAS



Minsel, ESC - Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di tingkat Sekolah Dasar (SD) sudah mulai dilaksanakan sejak Senin (20/5) dan direncanakan berakhir pada Selasa (28/5).


Sebanyak 20 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teep Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan ujian Akhir Sekolah ( UAS ) berbasis online di hari kedua Selasa (21/05/2024), terpantau aman terkendali oleh awak media ini.



Ujian Akhir Sekolah di tingkat SD di tahun 2024 di Kabupaten Minahasa Selatan di laksanakan dengan berbasis online menggunakan Portaldik, selain itu ada juga yang melaksanakan ujian berbasis kertas atau ujian secara manual.


Salah satu sekolah yang melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis online adalah SD Negeri Teep yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Olmy Katihokang, SPd.


SD Negri Teep mengakhiri tahun ajaran 2023/2024 melaksanakan ujian akhir sekolah secara Online berbasis digital. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh kepala sekolah Olmy Katihokang.


“Mengakhiri tahun ajaran 2023/2024, SD Negri Teep melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis digital, yang diikuti oleh sebanyak 20 peserta didik kelas VI,” ujar Katihokang.



Katihokang menjelaskan, dilaksanakan secara digital oleh karena pihak sekolah SDN Teep sudah memiliki sarana komputer cromebook sebagai penunjang untuk melaksanakan ujian berbasis digital Portaldik.


Tak lupa Kepsek Olmy Katihokang di dampingi guru kelas juga mengajak sekaligus mengingatkan agar peserta didik kelas VI dapat belajar dengan rajin dan serius agar dapat menjawab soal-soal ujian dengan baik dan benar.


"Teruslah jaga kesehatan dan kebugaran tubuh, supaya seluruh siswa kelas enam dapat mengikuti ujian sampai akhir pelaksanaan dan tak lupa teruslah belajar agar menjadi murid yang pintar," tutupnya.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.